Repositori Penelitian Undiknas University

Pengaruh GCG dan Pengungkapan CSR Terhadap Harga Saham Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di BEI Periode 2016-2019




View/Open

Fulltext.pdf

Vol
Volume 11, No 3

Date
2022

Author
Dr.I Made Suidarma, S.E., M.M.

Abstract

Companies must be able to have a positive track record in order to remain competitive in the global market. A financial report that a firm has will have a favorable effect on the business in an endeavor to foster long-term growth. The purpose of this study is to examine the impact of GCG and CSR on the stock prices of food and beverage firms listed on the IDX between 2016 and 2019. This study sampled 64 firms over a four-year period from 2016 to 2019. Multiple linear regression was utilized to conduct the study. According to the analysis's findings, GCG and CSR have a positive and substantial link with the company's stock price, although only partly and concurrently. Independent factors influenced 50.3 percent of a company's stock price in this research. Considering the findings of these observations, it is anticipated that the firm will be able to pay attention to its GCG and CSR in the future, which will have a positive effect on the company's share price growth Perusahaan harus mampu menciptakan rekam jejak yang baik untuk dapat melanjutkan persaingan di pasar global. Sebuah laporan keuangan yang dimiliki perusahaan akan berdampak positif bagi perusahaan dalam upaya pembangunan perkembangan berkelanjutan suatu usaha. Tujuan dari studi ini adalah menguji hubungan antara GCG dan CSR dengan harga saham perusahaan minuman dan makanan yang terdaftar di BEI dari tahun 2016 hingga 2019. Survei ini mengambil sampel 64 perusahaan selama periode empat tahun dari 2016 hingga 2019. Terkait untuk regresi linier berganda adalah pendekatan analitis yang digunakan. Temuan studi menunjukkan bahwa GCG intrinsik dan CSR memiliki hubungan yang positif dan substansial jika dilihat secara parsial dan simultan untuk harga saham perusahaan. Variabel bebas pada penelitian ini mampu mempengaruhi 50,3% harga saham suatu perusahaan. Melihat hasil pengamatan tersebut, kedepannya diharapkan perusahaan mampu memperhatikan GCG dan CSR perusahaan yang akan berdampak baik bagi peningkatan harga saham diperusahaannya Copyright © 2022. I Made Suidarma, Arischa Bellanie Adryas, Putu Indah Rahmawati. All rights reserved.


URI :
http://repository.undiknas.ac.id/repository/rd/2889